Search

Player & Manager of the Month (October)

Unknown-5

HANA #9

Pemain biola cantik bernama lengkap Hana Fairuzamira ini juga merupakan pianis yang aktif. Ia adalah salah satu mahasiswi jurusan hubungan internasional, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik angkatan 2016. Saat pertama kali bergabung dengan GMCO, ia terpilih menjadi concert master simulasi konser. Ia pun menjadi concert master saat konser RRI kemarin. Hana pertama kali tahu tentang GMCO saat SMA, ketika dia diajak menonton Grand Concert #3 di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta. Perempuan asal Jogja ini mulai bermain piano dari umur 3 tahun loh! Ia pun menekuni piano klasik dari kelas 2 SD hingga sekarang. Selain belajar piano, ia juga mulai belajar biola dari kelas 4 SD.

Mahasiswi lulusan SMA 8 yang telah memiliki pengalaman menjadi Concert Master ini bercerita bahwa menjadi seorang Concert Master, tanggung jawab yang dimiliki itu lebih banyak, harus mengurusi bowing, menjadi contoh sehingga tidak boleh datang telat. Mengenai pengalaman nya bermain di Grand Concert, Hana merasa bahwa event tersebut sangat seru karena ia bisa belajar banyak, mengenal additional player dan instrumen-instrument yang tidak ada di GMCO, serta dapat bertemu Addie MS. Yang Hana suka dari GMCO ialah ia dapat belajar banyak, karena terbiasa solo, ia jadi belajar untuk menekan ego saat bermain bersama di ensemble. Melalu GMCO, ia juga dituntut untuk lebih mandiri. Harapannya untuk GMCO ialah agar anggota GMCO lebih tepat waktu, ,lebih disiplin, dan lebih terbuka untuk sharing ilmu karena semua anggota GMCO sama-sama belajar.

Fakta lain tentang Hana:
-Akhirnya mendapatkan tanda tangan Addie MS di ruang backstage dengan penuh perjuangan, karena om Addie sangat sibuk ketika Grand Concert 6
-Hana membawa album Addie MS saat meminta tanda tanda tangan dan moment ini diabadikan di snapstory Memes, istri dari Addie MS
-Disenyumin 2x sama Bams Samson saat Konser RRI
-Sebelum bergabung dengan GMCO, Ia sudah mengenal Raka Affa #6 saat konser bareng
-Telah mengenal salah satu arranger Grand Concert #6, Chatra Henakin, saat bermain dengan orkestra ISI
-Menjadi MC di Road to Faculty GMCO, sehingga belajar menjadi garing

List of Performances
– Piano Recital with Anya Wisantoko featuring Iqbal Harja Maulana and Longginus E. A. Alyandu at Rumah Budaya Tembi, 24 February 2017.
– Participated in the Gratitude Concert for PROF. DR. dr. Teguh Aryandono, SP.B(K).ONK. with Performance by DR. Ayke Agus, October 2016.
– Piano Recital featuring Alexandre N. Armaputra, Dwi Ari Ramlan, and Bagus Retoridka at IFI-LIP Yogyakarta, 31 October 2015.
– Piano Recital with Indra Kusuma Wardani & Ika Dian Lestari at Rumah Budaya Tembi, 20 February 2014.
– Solo Piano Recital with Conductor Julius Catra Henakin at ISI, October 2013.
– Piano Recital with Raka Affa at Rumah Budaya Tembi, October 2012.

ROSA #9

Manager of the Month bulan ini bernama lengkap Rosa Yaneswara Murti Pujaningrum. Rosa adalah salah satu mahasiswi fakultas kedokteran hewan 2016. Di masa kepengurusan ini, ia adalah salah satu PH departemen latihan. Perempuan asal Jogja ini memiliki begitu banyak hobi, beberapa diantaranya ialah ngelaprak, makan, dan jualan. Sejak SMA, Rosa sudah sering mendengar tentang GMCO melalui broadcast, dan ia pun menonton GMCO saat Gelanggang Expo.

Dengan bergabung di management team GMCO, mahasiswi lulusan SMA 3 Yogyakarta ini telah mempunyai berbagai pengalaman seputar management skill di bidang orkestra kampus. Saat simulasi konser untuk anggota baru, ia bergabung di tim acara, dimana tim tersebut mempunyai tanggung jawab untuk mengonsep serta memastikan acara berjalan dengan lancar. Di acara Mini Concert #9, ia bergabung di divisi sponsorship, sementara di acara Grand Concert #6 Mei 2017 kemarin, ia tergabung di divisi acara, dimana ia juga mengurus berbagai perijinan. Rintangan yang ia jalani saat melalui itu semua pun banyak, terutama mengenai tugas nya di PH departemen latihan, ia pernah menjadi penanggung jawab 2 event berbeda di minggu yang sama, sehingga membutuhkan tenaga extra. Harapan Rosa untuk GMCO ialah agar para anggota GMCO, baik player maupun manager, rajin datang latihan! 🙂

Fakta lain tentang Rosa:
-Selalu membawa 2 tas, kemana pun kapan pun
-Kaca helm nya selalu turun sendiri
-Senang karena dapat menyaksikan Mini Concert #9 di ruangan lighting
-Pernah membawakan 2 kardus aqua dan 2 kresek besar berisikan nasi balap dengan motor

Selamat yaaa, Hana & Rosa, semoga kalian bisa terus menginspirasi teman-teman yang lain! 🙂

Write a response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
GMCO UGM © Copyright 2018. All rights reserved.
Close